Membuat Object pada Aplikasi Assemblr dengan menggunakan Template

Pada kesempatan kali ini, saya akan menjelaskan langkah-langkah membuat sebuat project dalam aplikasi Assemblr dengan mengikuti template yang sudah ada. langkah pertama pilih tanda tambah. lalu pilih animal kebetulan kali ini saya akan membuat sebuah project dengan tema Hewan. 


setelah memilih Animal jendela kerja akan terbuka dan sudah tersedia bahan dan material yang di butuhkan untuk membuat project kita.






Nah, kalau dilihat begitu banyak object yang tersedia bahkan mungkin tidak di perlukan, kali ini kita akan membuatnya menjadi seekor singa, jadi bahan yang tidak akan kita gunakan, hapus dahulu agar tidak menyusahkan dalam menyusun object singanya nanti. hapus hingga sisa seperti ini !





Setelah bagian yang tidak dibutuhkannya kita hapus, kita bisa memulai menyusun setiap bagian nya menjadi sebuah object singa. satukan satu persatu seperti gambar di bawah !





setelah jadi, kita bisa mewarnai object singanya sesuai keinginan, namun disini saya tidak akan memberi warna, biarkan saja. setetlah itu kita bisa lakukan publish agar karya kita bisa dilihat dan di apresiasi oleh orang lain, dengan mengklik publish di pojok kanan bawah !





pilih apakah karya kita akan di publish sebagai AR atau sebagai 3D saja, sambil di paskan untuk mengambil gambar object singanya yang bagus. disini saya pilih 3D.





tekan ikon kamera untuk mengambil gambar 





setelah itu pilih publish dan jangan lupa untuk memberikan deskripsi project yang dibuat.


misalnya seperti itu, hehe

semoga bisa bermanfaat ...

Comments

Popular posts from this blog

Membuat Lemari baju sederhana menggunakan Blender 3D dengan cepat

membuat meja belajar sederhana dengan Cepat

Mengenal Aplikasi Assemblr